Cara membuat warna subtitle dengan Subtitle Workshop_6.0b_131121

Subtitle workshop merupakan salah satu software untuk mengedit subtitle film yang biasanya beredar di internet, kalau kita kaji banyak fitur yang disajikan disana, kita hanya membahas tentang "cara membuat warna subtitle dengan Subtitle Workshop" saja. Sebenarnya banyak yang sudah tahu dan terkesan sangat familiar diantara para subber yang masih aktif ngesub, namun tips ini khusus bagi pemula dan bagi yang masih baru belajar ngesub. Ini salah satu aplikasi andalanku (yang lain nggak tau sih) saat membuat font warna-warni  lebih mudah dan hasilnya bagus.


Sebagai contoh, ini ada tampilan capture film Bang-bang (2014) yang di bintangi Hrithik Roshan dengan subtitle dua warna, Pink dan hijau.
Gimana sih cara buatnya?
Yok simak caranya 
Pertama download dulu software Subtitle Workshop nya, instal dan ikuti caranya. Gampang kok

1. Buka folder Film kalian, pastikan subtitle ada disana, klik kanan di subtitle (misalnya bang-bang.srt) open with Subtitle Workshop.
2. Tampilan film dan subtitlenya terbaca jelas disana, pada kolom subtitle blok teks yang mau dirubah warnanya (mau dirubah semua atau sebagian itu tergantung selera) klik kanan, pilih "set colour"
3. Tahap selanjutnya pilih warna yang di inginkan dengan cara klik salah satu warna dan OK-kan
4. Siap di "save" jika sudah sesuai, jika belum bisa juga kalian edit kembali atau buang warnanya dengan cara klik kanan pilih "remove color tags" dan ulangi lagi cara seperti tadi.
Gampang kan?
oke langsung saja download Subtitle Workshop di link bawah ya agan semua.
http://www.mediafire.com/download/7dd3ya1229i41fb/SubtitleWorkshop_6.0b_131121_installer.rar

0 comments:

Post a Comment