Mengganti PIN Blackberry dengan PIN cantik di Android

Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) kini sudah bisa digunakan di flatform Android dan iOS sejak pertengahan tahun 2013. Yang menarik disini adalah sistem penentuan PIN BBM yg ada di Android menggunakan BB ID dan device. Karenanya, jika satu device menggunakan BB ID yang berbeda, akan menghasilkan PIN yang berbeda. Begitu juga satu BB ID, jika digunakan untuk login pada device yang berbeda, akan menghasilkan PIN yang berbeda pula. Karena itu, user Android bisa mendapatkan PIN yg baru menggunakan BB ID yg berbeda meskipun pada satu device. Mari kita hunting PIN BBM baru yg bagus dan lebih cantik dari Pin BBM primary kita:

  1. Daftarkan BB ID baru dgn sembarang e-mail, contoh: imelda90@gmail.com.
  2. Sign out / Clear Data dulu BB ID yg lama dari Android. Caranya masuk ke Setting >> Apps, pilih aplikasi BBM, lalu tekan tombol Clear Data.
  3. Buka BBM, lalu sign in kembali dengan imelda90@gmail.com agar memperoleh PIN BBM baru.
  4. Ulangi terus langkah 1-3 dgn menggunakan email baru, misal : imelda91@gmail.com, imelda92@gmail.com, dst hingga mendapat PIN yang sesuai dgn keinginan kamu.
  5. Sign in di website id.blackberry.com/bbid.html dengan email primary (email utama yang sering kita gunakan sehari-hari), misal: imelda_cantik@gmail.com yang sudah didaftarkan dan mendapat PIN kurang sesuai.
  6. PIN cantik, PIN BB cantik, Ganti PIN BB di android
  7. Ganti username email BB ID imelda_cantik@gmail.com dengan e-mail sembarang (asalkan belum terdaftar BB ID), save lalu logout.
  8. Sign in di website id.blackberry.com/bbid.html dengan email yang telah didaftarkan dan dgn PIN Cantik.
  9. Ganti username email BB ID dengan PIN Cantik menjadi email primary, save kemudian logout.    Jangan lupa verifikasi email
  10. Fix..! PIN BB ID Cantik + e-mail primary sebagai BB ID telah terdaftar.
Catatan: Langkah ke 6 dan 7 bisa dilewati, jika email primary belum pernah didaftarkan ke BB ID.

Dengan PIN BBM yg Cantik, kita akan mudah menghafalnya dan tidak bingung jika ditanyai seseorang berapa PIN BBM kita.

0 comments:

Post a Comment