5 Utilitas Kecil Gratis untuk Bantuan dengan Windows Task

Ada banyak program gratis yang melakukan tugas-tugas besar atau memiliki banyak fitur tapi kadang-kadang hal-hal kecil yang melakukan. Berikut adalah lima program kecil yang melakukan beberapa tugas khusus Windows. Mereka mungkin tidak untuk semua orang tetapi mereka memiliki daya tarik khusus mereka sendiri.

1. Personal Hotkey untuk program favorit

Berikut adalah cara untuk menempatkan salah satu kunci yang paling sedikit digunakan pada keyboard untuk bekerja. Sebuah program portabel kecil yang disebut "Personal HotKey" akan mengubah tombol Pause menjadi hotkey untuk akses sangat mudah untuk program favorit. Hal ini terutama berguna untuk program yang Anda gunakan banyak tapi tidak tetap berjalan sepanjang waktu.

Utilitas ini sedang dalam versi 1.7 dan dapat didownload di situs pengembang. Download adalah 813 KB executable portabel. Link download adalah kumpulan sejumlah program sehingga Anda mungkin harus berburu untuk itu. Sebuah sumber alternatif adalah di Softpedia. Tidak banyak deskripsi tetapi penggunaan secara langsung. Ketika Anda pertama kali mengklik dieksekusi, ia meminta program mana yang Anda ingin hotkey Jeda ditugaskan. Ini kemudian menempatkan ikon di area notifikasi. Program ini dapat dikelola dari menu konteks yang terbuka bila Anda klik kanan ikon. Kapan saja Anda ingin menonaktifkan hotkey, Anda dapat keluar dari program dengan memilih sebuah entri di menu. Hal ini juga memberi Anda pilihan apakah atau tidak untuk menjalankan utilitas ketika Anda memulai komputer. Ketika utilitas sedang dijalankan, menekan tombol Pause akan membuka program yang ditunjuk. Program ini dikatakan bekerja pada Windows XP, Vista, dan 7. Ia bekerja untuk saya pada Windows 7 Pro, 64-bit.

Sebuah cek VirusTotal menunjukkan salah satu bendera dari 50 scan. Flag tunggal ini terlihat menjadi positif palsu.

2. Hide dan Unhide Taskbar dengan Hotkey Toggle

Windows taskbar sangat berguna tapi kadang-kadang berjalan sendiri atau membutuhkan ruang yang Anda butuhkan. Anda dapat mengkonfigurasi taskbar untuk auto-hide tapi sebuah program portabel kecil yang disebut "Taskbar Control" yang menawarkan alternatif menggunakan hotkey untuk menyembunyikan dan unhide taskbar. Deskripsi dan link download adalah di situs pengembangnya. Ada juga program alternatif yang disebut "Taskbar AutoHide Control". Link untuk program yang dijelaskan di sini diberi label "Download Taskbar Control Classic".

Hati-hati bahwa meskipun mengklik link download namun tidak men-download program ini, itu juga membuka sebuah halaman iklan. Download adalah 377 KB file ZIP. Selain executable, file ZIP memang mengandung beberapa cara pintas Internet untuk materi promosi. Anda dapat mengabaikan file tambahan dan hanya ekstrak file executable yang disebut "TaskbarControl.exe" dan file icon-nya "TaskCon.ico" ke lokasi yang nyaman. Hal ini mungkin terbaik untuk menempatkan executable Program dan file icon di folder sendiri. Hal ini juga menciptakan sebuah file INI kecil untuk merekam pilihan hotkey Anda. Mengklik executable menempatkan ikon di area notifikasi. Program ini dikatakan bekerja pada Windows XP ke atas, termasuk Windows 8. Saya mencoba di Windows 7 Pro, 64-bit tanpa masalah. Dia tidak bekerja untuk saya pada Windows 8.1 Update, 64-bit.

3. Resize jendela yang non-resizable

Beberapa kotak dialog dan jendela sistem lainnya tetap dimensi dan biasanya tidak dapat diubah ukurannya. Namun, sebuah program portabel kecil yang disebut "ResizeEnabler" dapat mengubah sebagian besar kasus (tapi tidak semuanya). Halaman download pengembang di sini. Program ini berusia 10 tahun tetapi bekerja untuk saya pada Windows 7, 64-bit. Ada review yang mengatakan itu bekerja pada Windows 8 tapi aku tidak bisa mendapatkannya untuk berfungsi pada Windows 8.1, 64-bit. Download adalah 42 KB file ZIP yang berisi file executable EXE, DLL, dan file teks dengan informasi. File-file ini harus membuka ritsleting ke folder mereka sendiri. Mengklik executable menempatkan sebuah entri di area notifikasi tray, di mana Anda dapat menonaktifkannya jika diinginkan. Ada informasi lebih lanjut tentang utilitas ini di link ini.

4. Membuat koleksi ikon dari file Windows Anda

Jika Anda ingin mengumpulkan ikon dari ini atau file lainnya untuk digunakan lebih nyaman, utilitas Nirsoft IconsExtract akan menemukan dan ekstrak ikon (dan kursor) dari EXE, DLL, OCX, CPL, dan jenis file lainnya. Anda kemudian dapat menyimpan ikon diekstrak ke ICO atau file CUR. Deskripsi dan download link pengembang adalah di lokasi ini. Download link di dekat bagian bawah halaman. Ada versi portabel dalam 35 KB file ZIP yang berisi executable, file bantuan, dan file teks deskriptif. Ada juga versi yang menyediakan uninstall fungsi bagi mereka yang ingin fitur ini. Program ini dikatakan bekerja pada Windows XP, Vista, dan 7. Utilitas hanya ekstrak dari file 32-bit tetapi sistem operasi 64-bit mengandung banyak file 32-bit. Misalnya pada 64-bit Windows 7 sistem saya Pro, utilitas ditemukan 4052 ikon dan kursor dalam folder \Windows\System32\.

5. Mengganti panah pada ikon Windows pintas dengan gambar yang Anda inginkan

Ternyata bahwa panah pada shortcut hanyalah overlay dari file gambar. Sedikit utilitas disebutkan sebelumnya dari WinAero yang dapat menghapus panah juga dapat digunakan untuk menggantikan mereka dengan gambar yang berbeda. Ini adalah program portable yang tidak memerlukan instalasi. Ia bekerja pada Windows Vista, 7, dan 8,1 untuk kedua 32-bit dan 64-bit. Deskripsi dan download di situs pengembang disini.

0 comments:

Post a Comment